Kabut Asap Selimuti Pekanbaru, BPBD akan Bagikan Masker ke Sekolah

Kamis, 05 Oktober 2023 - 23:51:45 WIB Cetak

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, akan turun ke sekolah-sekolah untuk membagikan masker kepada peserta didik.

Pembagian masker nanti seiring memburuknya kualitas udara sejak beberapa hari terakhir akibat diselimuti kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di kabupaten tetangga.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra menyebutkan jika pihaknya sudah menerima permintaan masker dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

"Jadi nanti kami agendakan dulu, karena memang sudah ada permintaan dari Dinas Pendidikan," ungkapnya, Kamis (5/10/2023).

Terkait stok masker sendiri, Zarman menyampaikan masih tersedia. "Stoknya ada. Sekarang kita tinggal mengagendakan, yang jelas dalam waktu dekat," tutupnya.

Seperti diketahui, Disdik Kota Pekanbaru terhitung Selasa (3/10/2023) kemarin hingga waktu yang belum ditentukan mewajibkan kepada tenaga pengajar dan peserta didik untuk menggunakan masker di lingkungan sekolah.

Hal itu sesuai SE tentang PBM Berdampak Asap yang ditujukan kepada seluruh sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP negeri se Kota Bertuah tersebut. Tedapat dua pon dalam SE dimaksud.

Pertama, proses belajar mengajar di satuan pendidikan dilaksanakan dalam ruangan dengan mengurangi aktivitas di luar kelas. Kedua, setiap peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan diwajibkan menggunakan masker.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+