Warga Pekanbaru Manfaatkan JKPB untuk Berobat Batuk Pilek Hingga Melahirkan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:40:19 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Warga di Kota Pekanbaru, kini sudah banyak memanfaatkan program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) untuk berobat berbagai penyakit mulai dari batuk pilek hingga melahirkan.

"Jadi yang sudah dilayani bervariasi, mulai yang ringan seperti batuk pilek, tifus dan sebagainya. Kemudian ada yang mau operasi, rawat inap, dan juga mau melahirkan," kata Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (17/10/2023).

Ia menyampaikan, sejak di-launching Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada 28 Juli lalu, hingga kini sudah ada 4 ribu lebih warga yang telah didaftarkan sekaligus memanfaatkan program JKPB.

"Yang kita daftarkan itu menurut regulasi BPJS (Kesehatan), kalau ada yang sakit, itu didaftarkan 1 KK. Jadi totalnya itu sudah 4 ribu lebih yang kita daftarkan selama dimulainya program UHC ini," ungkap Zaini.

Sementara untuk kendala selama berjalanya program JKPB, dikatakan dokter Bob, sapaan akrabnya, sejauh ini belum ada.

"Kalau kendala belum ada. Masih berjalan sesuai yang diharapkan," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru sejak 28 Juli 2023 lalu sudah mulai menjalankan JKPB melalui program Universal Health Coverage (UHC) guna memastikan seluruh warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah dan gratis.

Dalam program ini, warga di Kota Bertuah  cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat berobat ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+