Bahas Kegiatan Pembangunan Tahun 2023, Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing Disdik

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:17:45 WIB Cetak

Komisi IV DPRD Pekanbaru saat hearing dengan Disdik bahas kegiatan pembangunan tahun 2023.

Betuah Pekanbaru - Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, menggelar hearing atau rapat dengar pendapat bersama Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Selasa (13/6/2023).

Dalam hearing itu, Komisi IV dan Disdik membahas seputar pelaksanaan kegiatan pembangunan di bidang pendidikan pada tahun anggaran 2023.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Pasla SE menyebutkan jika pihaknya meminta ke Disdik untuk melakukan percepatan pembangunan 2 sekolah baru di kecamatan Tuah Madani dan di Rumbai.  

"Percepatan ini penting karena kita kekurangan sekolah," ucapnya.

Lanjut Roni, dalam pembahasan rapat juga disampaikan untuk pemanbahan ruang kelas baru. Dimana pihaknya juga meminta percepatan, karna mengantisipasi tahun ajaran baru yang akan datang.

Pekanbaru sendiri untuk perkembangan siswa tamat sekolah sangat tinggi. Sehingga membutuhkan sekolah baru dan ruang kelas baru, namun untuk penganggaran pun terbatas.

"Oleh karna itu kita harus pandai menyikapnya, kita butuh sekolah baru dan tenaga pengajar tetapi kita juga harus melihat kemampuan keuangan daerah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyampaikan jika pihaknya akan menggesa pembangunan dua SMP negeri di Kecamatan Tuah Madani dan Rumbai tersebut.

"Dengan pembangunan dua SMP nanti, diharapkan bisa menampung tamatan SD di Tuah Madani dan Rumbai. Karena memang untuk tamatan SD cukup banyak sekitar 20 orang per tahun," ungkapnya. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+