Komisi IV DPRD Pekanbaru Gelar Hearing dengan Balitbang

Rabu, 18 Oktober 2023 - 12:57:24 WIB Cetak

Suasana hearing antara Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru dengan Balitbang setempat.

Betuah Pekanbaru - Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, terus menggelar rapat dengar pendapat atau hearing dengan mitra kerjanya. Kali ini, hearing digelar dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Selasa (17/10/2023).

Bertempat di ruang Komisi IV, hearing dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Nurul Ikhsan di dampingi anggota lainnya Masni Ernawati, Wan Agusti, dan Robin Eduar.

Sementara dari Balitbang dihadiri Kepala Balitbang Muhammad Jamil di dampingi para kepala bidang dan stafnya. 

Dalam pemaparannya, Muhammad Jamil di hadapan wakil rakyat menyampaikan bahwa pada tahun 2024 nanti OPD-nya disiapkan anggaran sebesar Rp10,7 miliar. 

"Jumlah ini persis sama dengan anggaran yang ada di tahun 2023 ini. Dari postur anggaran ini, hanya Rp1,7 miliar untuk kegiatan rutin. Selebihnya untuk bayar gaji ASN dan THL, listrik, dan ATK (alat tulis kantor)," terang dia.

Lebih lanjut disampaikan, program kerja yang ada di Balitbang ini sangat diharapkan Pj WaliKota Pekanbaru Muflihun berjalan dengan baik.

Meski kegiatannya hanya fokus pada pengembangan dan penelitian, namun ini bisa mendorong semangat kerja semua ASN di masing-masing OPD. Tentunya lewat penelitian dan pengembangan yang dilakukan Balitbang, yang bekerjasama dengan akademisi dan pihak terkait lainnya. 

"Pak Pj wako ingin hasil kajian dilaksanakan di semua OPD. Mudah-mudahan ada hasil lebih baik ke depannya. Memang untuk program prioritas ini disiapkan anggaran Rp 1,7 miliar. Ini difokuskan untuk pengembangan dan penelitian. Sama dengan anggaran 2023," paparnya.

Disinggung apakah jumlah anggaran tersebut perlu ditingkatkan, atau sudah cukup dengan yang ada, Jamil menegaskan, bahwa postur anggaran Rp 10,7 miliar tersebut, sebenarnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Bahkan pihaknya optimis bisa melaksanakan dengan baik.

Memang dalam hearing, Komisi IV menginginkan ada penambahan anggaran di Balitbang, namun hal itu akan disesuaikan saat pembahasan lanjutan nantinya. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+