Delapan Ruang Belajar Terbakar, Pj Walikota Pekanbaru Ingin Gedung SDN 83 Segera Diperbaiki

Jumat, 20 Oktober 2023 - 20:09:15 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menginginkan gedung SD Negeri 83 yang terbakar dan menghanguskan delapan ruang belajar agar segera diperbaiki.

Untuk itu, ia memerintahkan ke Dinas Pendidikan setempat menghitung kebutuhan anggaran perbaikan gedung sekolah yang terletak di Jalan Pontianak, Kecamatan Tenayan Raya tersebut.

"Kita sudah minta dinas terkait untuk menghitung berapa anggaran untuk perbaikan," ucapnya, Jumat (20/10/2023).

Setelah didapatkan angkanya, kata Muflihun, perbaikan bisa dilakukan segera dengan menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

"Karena ini urgent, karena masalah pendidikan, kita akan coba gunakan BTT," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Jamal menyebutkan jika pihaknya kini tengah menghitung kebutuhan anggaran perbaikan gedung SDN 83 sesuai arahan Pj walikota.

Jelang dilakukan perbaikan, terang Jamal, saat ini ratusan peserta didik SDN 83 akan dipindahkan terlebih dahulu ke sekolah terdekat di antaranya SDN 29, SDN 67 dan SDN 109.

"Sehingga mereka bisa tetap belajar sampai gedung sekolah selesai diperbaiki," ujarnya.

Di samping itu, lanjut dia, Dinas Pendidikan juga akan melakukan pengecekan ke lapangan mengingat dari informasi yang diterima ada 18 ruang belajar di SDN 83.

"Yang terbakar ada 8 kelas, berarti kan masih ada kelas lainnya yang gak terbakar. Itu yang tidak terbakar akan kita lihat dulu dan dibersihkan kira-kira bisa tidak itu dipakai, tapi sepertinya bisa. Karena yang terbakar di atas, itupun plafon nya saja. Mudah-mudahan masih kokoh," harap dia.

Seperti diketahui, gedung SDN 83 di Jalan Pontianak, Kecamatan Tenayan Raya, mengalami kebakaran hebat pada Selasa (17/10/2023) malam yang menghanguskan depalan ruangan.

Dugaan awal, kebakaran dipicu akibat korsleting atau arus pendek listrik. Untuk penyebab pasti, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+