Pemko Pekanbaru akan Plt kan Jabatan Kepala Bappeda

Rabu, 01 November 2023 - 21:14:34 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Kepala Bappeda Ahmad Ismail.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menunjuk pejabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

Penunjukan Plt bertujuan mengisi kekosongan jabatan Kepala Bappeda yang ditinggalkan Ahmad Ismail karena sudah memasuki pensiun terhitung 1 November 2023.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, untuk penunjukan Plt Kepala Bappeda itu akan dilaporkan ke Pj Walikota Muflihun terlebih dahulu.

"Ya, (Ahmad Ismail) pensiun per hari ini. Penggantinya, kita diskusikan dengan wako (Pj walikota) dulu. Untuk sementara apakah nanti sekretaris yang akan menjabat, sedang diproses sama BKPSDM," ucapnya, Rabu (1/11/2023).

Seperti diketahui, jabatan Kepala Bappeda sendiri masuk dalam lima jabatan Pimpinan Tinggi Prtama (PTP) yang telah selesai dilalukan seleksi terbuka atau assesment.

Namun untuk empat jabatan di antaranya yakni Asisten III, Kepala Dinas PUPR, Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Ketapang sudah dilakukan pelantikan pejabat definitif.

Untuk Asisten III dijabat oleh Samto, Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah, Kepala BKPSDM Irwan Suryadi, serta Kepala Dinas Ketapang Maisisco.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+