Pimpin Sertijab 4 PTP, Sekdako Pekanbaru: Kita Berharap Mereka Amanah

Rabu, 01 November 2023 - 23:52:37 WIB Cetak

Asisten III Samto, menandatangani berita acara sertijab disaksikan Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, memimpin serah terima jabatan (sertijab) 4 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Rabu (1/11/2023).

Keempat PTP yang menjalani sertijab di antaranya Asisten III Bidang Administrasi Umum yang kini dijabat Samto, Kepala BKPSDM Irwan Suryadi, Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah, dan Kepala Dinas Ketapang Maisisco.

Mereka baru saja dilantik oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada Jumat (27/10/2023) kemarin.

Sebelumnya, untuk Asisten III dijabat Kepala Dinas Pertanahan Dedi Gusriadi selaku pelaksana tugas (Plt), Kepala BKPSDM dijabat Fabillah Sandy selaku Plt, Kepala Dinas PUPR dijabat Edward Riansyah selaku Plt, serta Kepala Dinas Ketapang dijabat Mahyudin juga selaku Plt.

Usai memimpin sertijab, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan banyak tugas yang mesti dikerjakan oleh keempat pejabat bersangkutan di instansi atau tempat kerja masing-masing.

Seperti Asisten III, kata dia, kinerjanya diperlukan dalam rangka pembahasan APBD 2024 dengan menyiapkan berbagai administrasi yang diperlukan.

Kemudian Kepala Dinas Ketapang, ia mesti konses membantu pengendalian inflasi.

"Walaupun inflasi kita masih aman dan nyaman terjaga, tapi itu merupakan instruksi presiden khusus. Ini mesti kita lakukan langkah dan kegiatan yang bisa menjaga dan menjamin inflasi kita cukup kondusif," ujarnya.

Selanjutnya untuk Kepala BKPSDM, OPD ini sesuai arahan Pj walikota harus lebih profesional lagi seperti mempermudah layanan pensiun, termasuk layanan ilmu teknologi yang digunakan.

"Selain itu, BKPSDM juga harus menyiapkan cadangan pejabat struktural, sehingga terjadi transisi Pemko Pekanbaru sudah ada stok (pejabat)," papar Indra.

Sementara untuk Kepala Dinas PUPR, ia memiliki tugas yang cukup banyak dalam menyelesaikan persoalan kota seperti menyiapkan infrastruktur, menangani banjir, memperbaiki jalan, dan lainnya.

"Kita tentu berharap mereka amanah dengan jabatan yang mereka emban ini," tutup Indra.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+