Dua Jalan di Pekanbaru Ini Bakal jadi Zona Kuliner Halal Aman dan Sehat

Jumat, 03 November 2023 - 19:27:46 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat mendampingi Gubri Syamsuar meresmikan zona KHAS di Riau Garden, Jalan HR Soebrantas, Kamis (2/11/2023).

Betuah Pekanbaru - Dua jalan di Kota Pekanbaru di antaranya Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Sumatera, kini tengah dipersiapkan sebagai zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS).

Hal itu seiring dengan ditetapkannya Riau Garden di Jalan Soebrantas, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru sebagai zona KHAS pertama di Provinsi Riau.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, untuk Jalan Arifin Ahmad saat ini hanya tinggal dilakukan penataan sebagai zona KHAS.

"Karena di Arifin Achmad itu kan sudah ramai kafe ya, sehingga kita ingin nanti di kawasan itu juga menjadi zona KHAS," ucapnya, Jumat (3/11/2023).

Begitu juga dengan Jalan Sumatera, terang Indra, yang mana saat ini kawasan tersebut sudah menjadi pusat kuliner.

"Jadi tinggal kita melakukan penataan sesuai kriteria, karena memang untuk ditetapkan jadi kawasan KHAS itu ada beberapa kriteria salah satunya masalah higienis sehingga makanan yang dijual betul-betul aman, sehingga masyarakat yang mengonsumsi juga kan bisa terjamin," ujarnya.

Terkait penetapan Riau Garden sebagai zona KHAS Riau, Indra menyampaikan apresiasi. Dengan penetapan itu diharapkan bisa memacu meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Pekanbaru.

"Kami kira ini menjadi salah satu upaya kita juga untuk mendorong UMKM kita lebih maju lagi, mampu bersaing," kata dia.

"Jadi kalau sudah ditetapkan menjadi kawasan KHAS, ini kan artinya aman dari sisi higienitasnya, halal, bagi masyarakat muslim dan lain-lain yang masuk ke Pekanbaru ini, kemudian juga sehat," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+