Target Serapan di Atas 95 Persen, APBD-P Pekanbaru Masih Persiapan Dokumen

Jumat, 03 November 2023 - 19:44:21 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini belum kunjung bisa digunakan karena masih tahap persiapan dokumen pelaksanaan anggaran.

"Saat ini sedang persiapan dokumen.  Mungkin di minggu pertama November ini semua sudah selesai dan bisa digunakan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (3/11/2023).

Ia menyampaikan, nantinya APBD-P akan bisa terserap dengan cepat mengingat anggaran yang dialokasikan hanya melanjutkan kegiatan atau program yang dijalankan di APBD murni 2023.

"Seperti untuk pemilu, ada beberapa persiapan yang ada di KPU dan Bawaslu. Kemudian juga untuk UHC (Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah) dan lain-lain," ujarnya.

APBD-P 2023 Pemko Pekanbaru sendiri telah disetujui pemakaiannya oleh Gubernur Riau sebesar RpRp2,895 triliun, ada kenaikan sekitar Rp195 miliar dari APBD murni senilai Rp2,699 triliun.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun meminta OPD agar memaksimalkan waktu yang tersisa untuk merealisasikan anggaran di APBD-P. Ia menargetkan, serapan APBD 2023 bisa di atas 95 persen.

"Karena tahun lalu (2022), kita termasuk yang dapat penghargaan realisasi APBD terbesar di Indonesia. Harapan kita bisa seperti itu juga," harapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+