Kelompok dan Kader Bank Sampah Dapat Penghargaan dari Walikota Pekanbaru

Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:07:54 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menyerahkan penghargaan kepada kelompok dan kader unit bank sampah.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan penghargaan kepada kelompok dan kader unit bank sampah binaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat.

Penghargaan diserahkan pada kegiatan Pelatihan CSR Manajemen Bank Sampah yang dipusatkan di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Kamis (21/10/2021).

Terdapat sebanyak 80 pimpinan unit bank sampah yang diundang pada kegiatan yang didukung oleh pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya tersebut.

"Dalam kegiatan ini, saya memberikan dua penghargaan. Pertama, penghargaan diberikan kepada kelompok bank sampah dan kedua saya berikan kepada kader unit bank sampah yang aktif dalam mensosialisasikan bank sampah," ucap Firdaus usai kegiatan.

Dengan adanya edukasi dari kader, kata dia, diharapkan bank sampah bisa tumbuh dan berkembang lagi. Sehingga, pengelolaan sampah di lingkungan bisa lebih baik.

Hal itu disampaikan Firdaus, telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga. 

"Semangat ibu-ibu dari unit bank sampah ini sangat tinggi. Saya harap, ibu-ibu ini bisa menjadi pionir penyuluh dalam mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat atas pengunaan bank sampah," harapnya.

Sejauh ini, lanjut Firdaus, ada lebih dari 200 unit bank sampah di Kota Pekanbaru. "Bank sampah ini terdapat di sekolah, kelompok majelis taklim, lingkungan RW, komunitas, beberapa perkantoran, termasuk rumah sakit," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+