Ditargetkan Tuntas Desember, PUPR Pekanbaru Gesa Overlay Jalan Dahlia

Kamis, 09 November 2023 - 18:15:56 WIB Cetak

Sejumlah alat berat tengah bekerja memperbaiki Jalan Dahlia

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, kini tengah menggesa pekerjaan perbaikan Jalan Dahlia dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

"Perbaikan sudah dimulai sejak Rabu (8/11/2023) dini hari kemarin," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (9/11/2023).

Ditargetkan, kata Edu, sapaan akrabnya, overlay Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi itu sudah tuntas di Desember 2023 mendatang.

"Untuk itu kita berharap kerjasama semua pihak sehingga pekerjaan di lapangan bisa berjalan lancar," ucapnya.

Kemudian kepada warga khususnya pengguna jalan, Edu menyampaikan permohonan maaf lantaran arus lalu lintas akan terganggu selama proses pekerjaan berlangsung.

"Karena selama pekerjaan berlangsung, akses jalan kami tutup sementara," pungkasnya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun tengah fokus memperbaiki jalan rusak dengan sistem overlay maupun tambal sulam.

Sudah ada beberapa ruas jalan yang telah selesai dioverlay di antaranya Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, dan Jalan Inpres. Untuk anggaran perbaikan sendiri ditanggung melalui APBD Pemko Pekanbaru tahun 2023.

Kemudian juga ada bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk overlay 4 ruas jalan yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Jalan Pemuda.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+