Digelar 19 November, Aksi Bela Palestina di Pekanbaru Hadirkan Ustadz Bachtiar Nasir

Rabu, 15 November 2023 - 20:38:52 WIB Cetak

Aksi Bela Palestina di Pekanbaru yang akan digelar 19 November 2023 di kawasan CFD Jalan Gajah Mada.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, akan menghadirkan ustadz Bachtiar Nasir pada Aksi Bela Palestina yang bakal digelar pada 19 November 2023 di Jalan Gajah Mada.

Sesuai agenda, ustadz Bachtiar Nasir akan memberikan ceramah agama di tabligh akbar saat aksi Bela Palestina berlangsung.

Selain tabligh akbar, kegiatan yang didukung organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, organisasi perempuan, komunitas, majelis taklim, serta lembaga pendidikan dan lainnya juga akan diisi dengan orasi tokoh nasional dan ulama.

"Aksi Pekanbaru untuk Palestina nanti kita mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, sesuai jadwal car free day," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Rabu (15/11/2023).

Untuk itu, ia mengajak warga di Kota Bertuah agar sama-sama menghadiri dan meramaikan Aksi Bela Palestina yang akan digelar nanti.

Kemudian kepada peserta aksi dihimbau agar memakai pakaian putih, tidak memakai atribut organisasi, kelompok tertentu, ataupun partai, serta membawa bendera Indonesia dan Palestina.

"Jangan lupa juga bawa infak terbaik masing-masing untuk saudara kita di Palestina," tutupnya.

Seperti diketahui, dukungan kepada rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza yang kini tengah diserang Israel, terus meluas di tanah air.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban tewas imbas agresi Israel di Jalur Gaza sudah mencapai 11.320 orang per Selasa (14/11/2023). Yang mana 4.650 di antaranya anak-anak dan 3.145 perempuan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+