Juara 2 MTQ Riau, Pemko Pekanbaru Beri Hadiah Umrah untuk 4 Kafilah Berprestasi

Senin, 20 November 2023 - 22:19:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Kafilah Kota Pekanbaru, kembali meraih juara 2 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Hasil yang sama sebelumnya juga diraih pada MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengaku sedikit kecewa lantaran kafilah Kota Bertuah gagal meraih juara umum pada MTQ Riau ke-41 tersebut.

"Wajar kita merasa sedikit kecewa (tidak juara umum), karena kita juga kan ibu kota Provinsi Riau, masa kita kalah terus, dimana lemahnya," ujar dia, Senin (20/11/2023).

Meski demikian, namun Muflihun memastikan jika pemerintah kota setempat akan tetap memberikan hadiah umrah gratis bagi 4 kafilah berprestasi atau peraih juara satu di cabang-cabang yang diperlombakan.

Di ajang MTQ Riau ke-41, terdapat sebanyak 6 perwakilan Kota Pekanbaru yang berhasil meraih juara 1.

"Nanti itu diundi ya, karena memang totalnya 6 (juara 1). Sementara kuota (umrah gratis) dari pemko hanya 2 dan dari swasta ada 2. Jadi totalnya 4, makanya kita undi," ucapnya.

Dengan adanya reward bagi kafilah berprestasi, Muflihu berharap bisa menjadi motivasi sehingga ke depannya kafilah Pekanbaru bisa meningkatkan prestasi di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau.

"Saya juga meminta kepada para peserta yang mungkin hari ini lahir di Pekanbaru, kemudian atau latihan di Pekanbaru, maka untuk tahun depan marilah kita bela Pekanbaru. Kita lahir di sini ayolah kita bela Pekanbaru, jangan lagi anak Pekanbaru tapi malah main untuk daerah lain," tutupnya.

Seperti diketahui, juara umum MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau untuk pertama kalinya berhasil diraih kafilah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian juara dua diraih kafilah Pekanbaru, dan juara tiga kafilah Rohil. Selanjutnya peringkat keempat ditempati Indragiri Hilir, kelima Kota Dumai, keenam Kampar, ketuju Pelalawan, kedelapan Rokan Hulu, kesembilan Meranti, ke-10 tuan rumah Inhu, ke-11 Siak, dan ke-12 Kuantan Singingi.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+