Bapenda Pekanbaru Kejar Pendapatan Rp100 Miliar Lagi Sampai Akhir Desember

Kamis, 07 Desember 2023 - 22:37:39 WIB Cetak

Sekretaris Bapenda Pekanbaru Ade Rinaldi

Betuah Pekanbaru - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, kini masih berupaya mengejar pendapatan sebesar Rp100 miliar lagi sampai akhir Desember mendatang.

Sebab, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 11 objek pajak yang dikelola Bapenda baru berkisar Rp723 miliar dari target Rp838 miliar.

Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru Ade Rinaldi menyebutkan, saat ini pihaknya terus memaksimalkan berbagai potensi yang ada sehingga capaian PAD pajak nantinya bisa sesuai target yang ditetapkan.

"Sekarang masih ada potensi kita sekitar Rp80 miliar sampai Rp100 miliar lagi, kita usahakan (terealisasi) sampai dengan tutup tahun," ucapnya, Kamis (7/12/2023).

Dikatakan Ade, untuk pendapatan pajak tertinggi tahun ini masih didominasi oleh sektor Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang mencapai Rp182 miliar.

Kemudian disusul Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp148 miliar dan pajak restoran Rp127 miliar.

Untuk sektor PBB, lanjut Ade, hingga di penghujung 2023 ini masih ada wajib pajak yang tak kunjung melunasi kewajibannya. Untuk itu, wajib pajak bersangkutan dihimbau agar segera melakukan pembayaran.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+