Tabligh Akbar, UAS Apresiasi Kontribusi Politeknik Bengkalis

Sabtu, 09 Desember 2023 - 17:51:39 WIB Cetak

Betuah Bengkalis - Bersempena milad ke 22 Politeknik Negeri Bengkalis, UAS sampaikan Tabligh Akbar bertajuk "Peran Pendidik dan Ulama Dalam Membangun Sumber Daya Manusia" di hadapan ribuan civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis, pemerintahan Kabupaten Bengkalis, dan masyarakat, Sabtu (9/12/2023), di lapangan Politeknik Negeri Bengkalis.

UAS apresiasi kontribusi Politeknik Negeri Bengkalis dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia. UAS yakin kekuatan energi peradaban akan tetap hidup kalau SDM terus ditempa, karena sumber daya alam bisa habis, tapi SDM sampai kiamat tidak akan padam.

Sering keluar masuk pedalaman Riau, UAS tumpahkan keluh kesah perlunya inovasi untuk support dakwah, seperti membuat alat transportasi (sampan/perahu kecil) yang tetap bisa berlayar di atas rumput dan gambut, mobil yang bisa menembus licinnya jalan terjal dan lumpur di tengah hutan, penyediaan listrik melalui tenaga surya, oven pengering ikan hasil tangkapan masyarakat, kincir/mesin untuk menaikkan air dari sungai ke rumah masyarakat, dan lain-lain.

UAS berharap Politeknik Negeri Bengkalis selain mencetak kehebatan intelektual manusia, juga memperhatikan akhlak masyarakat, agar jangan sampai anak muda terlibat penyimpangan seksual, minuman keras, korban narkoba, pergaulan bebas, judi, dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

UAS optimis Politeknik Negeri Bengkalis akan terus berkarya dengan kemajuan teknologi untuk support kegiatan pendidikan dan dakwah. Karena orang Melayu identik dengan Islam dan mereka akan berjuang dengan ilmunya untuk peradaban Islam. Tahniah Politeknik Negeri Bengkalis.

Sebagai support dakwah, pendidikan, dan sosial UAS bersama YTWU, Politeknik Negeri Bengkalis serahkan sedekah Rp 40.550.000 kepada YTWU. Terima kasih Politeknik Negeri Bengkalis. Berkah solusi.(inf)***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+