PUPR Pekanbaru Uji Coba Pengoperasian Excavator Amfibi di Sungai Sail

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:23:40 WIB Cetak

Excavator amfibi yang baru dibeli Dinas PUPR Pekanbaru saat uji coba pengoperasian di Sungai Sail, Selasa (12/12/2023).

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, melakukan uji coba pengoperasian excavator amfibi di Sungai Sail, Selasa (12/12/2023).

Disaksikan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, excavator amfibi tersebut langsung bekerja mengeruk dan mengangkat sedimen yang menumpuk di dalam sungai.

"Jadi, hari ini kita melakukan demonstrasi alat di Sungai Sail Harapan Raya," ungkap Edward Riansyah.

Ia menyampaikan, excavator amfibi yang baru dibeli itu memiliki berbagai keunggulan salah satunya mampu mengapung dengan stabilitas tinggi untuk beroperasi di air dalam.

"Excavator amfibi ini memiliki standar tersertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dengan predikat produk dalam negeri," ucap Edu, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, pembelian excavator amfibi itu merupakan bentuk komitmen Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dalam menangani persoalan banjir ketika musim hujan.

"Excavator amfibi ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menanggulangi banjir. Mari bersama-sama kita gotong royong kembali untuk Kota Bertuah yang lebih baik," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+