Irama Desa di Kelayang, Bupati Rezita Cicipi Nasi Goreng di Desa Sungai Banyak Ikan

Rabu, 13 Desember 2023 - 13:40:20 WIB Cetak

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, bermain bersama anak-anak PAUD saat Irama Desa di 5 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Kelayang

Betuah Inhu- Program Ibu Rezita Menyapa Desa Gelombang II (Irama Desa) kali ini yaitu mengunjungi 5 desa dan satu kelurahan dalam wilayah Kecamatan Kelayang,  Selasa (12/12/2023).

Dimulai pukul 09.00 Wib, Bupati Kabupaten Inhu Rezita Meylani Yopi, SE, mengunjungi TK Mayang Terurai Desa Dusun Tua Pelang. Kedatangannya disambut riang anak-anak yang memberinya karangan bunga.

Dikesempatan itu juga turut ditandatangani komitmen bersama TK/Paud Mayang Terurai serta penyerahan Bantuan Peralatan Sekolah dari BRK Syariah Cab Air Molek.

Kemudian Bupati Rezita menuju Gedung serbaguna untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 45 PKM.

Dalam sambutannya Rezita menyampaikan bahwa tujuan Program Irama Desa ini adalah ingin datang bersilahturahmi dengan Masyarakat Desa di Seluruh Kabupaten Inhu.

Rezita juga menyampaikan bahwa kedatangannya kali ini menghadirkan beberapa pelayanan. Ada pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, perizinan, dan pelayanan masyarakat lainnya yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan Kelayang yang dipusatkan di Desa Simpang Kota Medan.

Bupati beserta Rombongan melanjutkan perjalan menuju Desa Sungai Banyak Ikan untuk penyerahan BLT DD, dilanjutkan dengan peninjauan lomba memasak nasi goreng dalam rangka Hari Ibu. Bupati Rezita beserta rombonganpun berkesempatan untuk mencicipi masakan para peserta.

Kunjungan berlanjut ke Desa Sungai Pasir Putih untuk penyerahan BLT DD sekaligus peninjauan pelatihan perangkat desa.

Dalam arahannya Bupati berpesan agar pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi perangkat desa.

"Saya berharap pelatihan ini bisa menambah ilmu bagi para perangkat desa, dan pesan saya untuk mengikuti segala peraturan yang berlaku agar kedepannya program-program yang direncanakan tidak bermasalah," tutur Rezita

Selanjutnya Bupati Inhu menuju Kelurahan Simpang Kelayang dalam rangka kampanye Gerakan Anak Sehat Cegah Stunting.

Bupati menyebutkan bahwa angka stunting Kabupaten Inhu pada tahun 2022 adalah 16.7%. Bupati berharap pada tahun 2023 akan jauh lebih menurun, dan diminta peran aktif dari para kader kesehatan dan orang tua untuk bisa melakukan langkah-langkah yang inovatif agar bisa mencegah stunting dari dalam sehingga tidak ada lagi anak anak yang terkena stunting.

Kunjungan berlanjut, Bupati Rezita bertolak menuju Kantor Camat Kelayang untuk menghadiri kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas yang diikuti oleh tiga Kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat benar-benar menjadi keluarga bahagia, keluarga yang berkualitas, keluarga sehat, dan tidak ada permasalahan lainnya.

"Semoga kedepannya para kader semakin semangat dan kompak, mari bersama-sama kita ciptakan keluarga yg berkualitas di Kabupaten Indragiri Hulu," ujar bupati

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan prasasti kampung keluarga berkualitas serta penyerahan BKB KIT yang diikuti oleh Tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kelayang, Rakit Kulim dan Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Jelang sore, bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Simpang Kota medan guna melakukan peninjauan pelatihan pegawai syara' desa, serta peninjauan lokasi pusat sejumlah layanan yang dihadirkan Pemkab Inhu.

Diakhir kunjungan Bupati turut menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sekaligus melakukan peninjauan pelayanan puskesmas dan peninjauan UP2K di Desa Kota Medan.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+