Belasan Ribu Warga Kurang Mampu di Pekanbaru Sudah Terima Bantuan Pangan CBP

Jumat, 15 Desember 2023 - 15:57:41 WIB Cetak

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru Maisisco

Betuah Pekanbaru - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mencatat, hingga kini sudah terdapat sebanyak 16.500 warga kurang mampu di wilayah setempat yang telah menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

"Alhamdulillah, laporan terakhir yang kita peroleh, jumlah penerima manfaat berkisar 16.500 orang dan penyalurannya berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala," ujar Kepala Disketapang Kota Pekanbaru Maisisco, Jumat (15/12/2023).

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada berbagai pihak seperti Bulog, PT Pos Indonesia Pekanbaru, camat dan lurah yang telah bekerja ekstra menyalurkan bantuan pangan CBP kepada warga penerima manfaat.

"Kami berharap sinergi ini akan terus bisa terbangun ke depan dan akan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Account Manager PT Pos Indonesia KCU Pekanbaru Mahdi menyebutkan untuk penerima bantuan pangan CBP di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 16.585 orang, ada tambahan sekitar 400 orang dari data pendistribusian tahap sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, untuk penyaluran tahap III di 2023 sudah terlaksana sekitar 80 persen.

''Kalau mengacu jadwal per kecamatan dan kelurahan, batas penyaluran sudah berakhir tanggal 13 Desember 2023. Tapi kami masih memberikan waktu selama tiga hari bagi warga yang belum mengambil bantuan cadangan pangan beras ini ke kantor Pos Sudirman,'' ungkapnya.

Ditargetkan, lanjut Mahdi, pekan ini proses penyaluran bantuan pangan CBP bisa tuntas 100 persen

"Karena itu, kami mengajak masyarakat yang belum mengambil, untuk segera mengambil, dan PT Pos akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang,'' tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+