Atasi Banjir Luapan Sungai Siak, BWSS akan Tambah 9 Pompa Air di Parit Belanda

Jumat, 15 Desember 2023 - 16:51:43 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) Wilayah III, akan menambah sebanyak 9 pompa air di Parit Belanda di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, penambahan pompa air itu diperlukan untuk mengatasi banjir akibat luapan Sungai Siak.

"Sekarang baru 5 pompa air yang ada, jadi BWSS sudah merencanakan untuk menambah sebanyak 9 unit lagi," ungkapnya, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, terang Indra, di 2024 mendatang BWSS Wilayah III juga akan membantu Pemko Pekanbaru melakukan normalisasi Sungai Sail.

"Untuk itu dalam waktu dekat Pemerintah Kota Pekanbaru dan BWSS akan melakukan pembaharuan kerjasama. Karena kerjasama terdahulu sudah lebih dari dua tahun (2021 dan 2022)," ucapnya.

Disampaikan Indra, penanganan banjir di Pekanbaru memang membutuhkan kerjasama berbagai pihak sesuai kewenangan masing-masing. Khusus BWSS, meraka fokus penanganan di kawasan sungai.

"Jadi, untuk mengatasi persoalan banjir di Pekanbaru, itu perlu komitmen bersama semua pihak baik itu Pemerintah Pusat maupun provinsi," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+