Jalan di Lima Puluh Kota Putus Total, Ini Jalan Altenatif yang Disarankan jika Ingin ke Sumbar

Selasa, 26 Desember 2023 - 15:55:47 WIB Cetak

Betuah Pekanbaru- Bencana longsor dan banjir yang terjadi di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) menyebabkan jalan lintas Sumbar-Riau putus total sejak Selasa (26/12/2023) pagi.

Atas kondisi itu, Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman mengimbau agar masyarakat Riau yang hendak pergi menuju Sumatera Barat melewati jalur Teluk Kuantan – Kiliran Jao.

“Jalan lintas Riau ke Sumbar putus akibat longsor yang terjadi, untuk menghindari kemacetan kami minta masyarakat Riau mengalihkan arusnya melewati Teluk Kuantan – Kiliran Jao,” kata Taufiq melansir AmiraRiau.com.

Taufiq juga meminta agar masyarakat Riau selalu waspada serta berhati-hati saat berkendara menuju ke lokasi yang diinginkan, mengingat saat ini cuaca hujan dan segala kemungkinan bisa terjadi, ditambah jalur lintas Sumatera Barat sangat rawan terjadinya longsor dan banjir.

Ia juga mengaku mengenai peristiwa longsor itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Sumbar untuk mengatasi kejadian tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan Polda Sumbar, saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan pembersihan di lokasi longsor, mudah-mudahan cepat kembali normal,” ujarnya.***



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+