Kepala Dinas LHK Pekanbaru Masih Dijabat Plt Sampai Tahun Depan

Rabu, 27 Desember 2023 - 22:53:50 WIB Cetak

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Irwan Suryadi

Betuah Pekanbaru - Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, masih akan dijabat Pelaksana tugas (Plt) hingga 2024 mendatang.

Yang mana, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun telah menunjuk Asisten II Bidang Administrasi Umum Ingot Ahmad Hutasuhut sebagai Plt Kepala Dinas LHK.

Ingot, dipercaya untuk memimpin sementara Dinas LHK guna mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Hendra Afriadi. Hendra sendiri dicopot dari jabatannya pada pertengahan Desember kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi menyebutkan, assesment atau seleksi terbuka untuk Kepala DLHK baru akan digelar tahun depan.

"Artinya, sementara nanti proses assesment dan lainnya berjalan, maka dalam tiga bulan ke depan masih Plt. Karena untuk Plt secara aturan kan itu per tiga bulan," ujarnya, Rabu (27/12/2023).

"Mudah-mudahan secepatnya bisa kita buat (assesment), karena terkait kekosongan itu semakin cepat untuk pengisiannya maka semakin lebih baik," ulasnya.

Seperti diketahui, Hendra Afriadi dicopot dari jabatan sebagai Kepala DLHK usai dilakukan sidang kode etik yang dipimpin oleh Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Sidang kode etik sendiri dilakukan setelah adanya audit terhadap kinerja Hendra sebagai kepala DLHK. Tim juga mendapati data dan fakta terkait pengelolaan sampah di Pekanbaru sejak DLHK dipimpin Hendra Afriadi.

Dalam sidang itu, Hendra Afriadi diputuskan hukuman disiplin kategori berat sesuai hasil audit kinerjanya. Hukuman berat itu berupa pembebasan dari jabatan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+