Puncak Hari Ibu, Pemkab Inhu Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Sungai Indragiri

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:05:33 WIB Cetak

Betuah Inhu - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, menggelar acara puncak peringatan Hari Ibu tahun 2023, di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (28/12/2023).

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang diwakili Asisten Administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, M. IP, hadir memberikan dukungan kepada seluruh Ibu Hebat di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dimulai dengan sejak pagi, dengan menggelar upacara peringatan Hari Ibu, kemudian dilanjutkan prosesi tabur bunga di Sungai Indragiri yang berpusat di Jembatan Trio Amanah Kecamatan Rengat.

Prosesi tersebut merupakan wujud penghormatan kepada seluruh pahlawan dan pejuang yang telah rela berkorban demi kemerdekaan yang telah dirasakan saat ini.

Dalam sambutan Bupati Inhu yang dibacakan Erlina Wahyuningsih, menyampaikan semoga serangkaian yang ditaja oleh Pemerintah Daerah hari ini dapat memberikan kesan yang istimewa, membahagiakan sekaligus menghadirkan rasa syukur dan bangga bagi para kaum ibu dan kaum perempuan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Ibu Tahun 2023 yakni "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", Rezita Meylani Yopi, SE Bupati Inhu berharap momentum peringatan ini mampu menghadirkan semangat dalam diri para ibu Indragiri Hulu, untuk bangkit dan terus berdaya serta eksis dalam berbagai sektor kehidupan, tanpa mengesampingkan tugas dan kodratnya sebagai kaum perempuan untuk terus memberi perhatian kepada anak-anak.

"Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan akses seluas-luasnya bagi Ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi, bersinergi, serta berdaya nyata, karena kami yakin kaum ibu dan perempuan memiliki peran penting dan strategis untuk menjadi bagian dari upaya dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tutur Bupati Inhu.

"Dengan segala ketulusan hati, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dan beriring ucapan, Selamat Hari Ibu Kepada Seluruh Ibu di Negeri Ini," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Erlina Wahyuningsih juga menyampaikan pesan dari Bupati Indragiri Hulu agar pergantian tahun baru nanti kiranya dapat mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, selanjutnya menyikapi pesta demokrasi semakin dekat Bupati Inhu mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2024.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada lomba Program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtra (P2WKSS), lomba paduan suara, lomba masak ikan tempoyak dan Kecamatan Layak Anak (Kelana).***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+