Ingatkan Operator, Pj Walikota Pekanbaru Minta Sampah Diangkut Bersih

Rabu, 03 Januari 2024 - 16:20:34 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengingatkan ke PT Bina Riau Sejahtera selaku operator sampah di 2024 untuk mematuhi setiap poin yang ada di dalam kontrak kerjasama.

"Kunci kerjanya kontrak. Makanya kita sama pak sekda, kita tidak masalahkan siapa pemenangnya (lelang angkutan sampah), tapi bagaimana kontrak itu bisa kita patuhi bersama," tegasnya, Rabu (3/1/2024).

"Kita minta sampah diangkut sampai bersih, berapa pun tonasenya. Karena itu sudah disetujui kedua belah pihak (Dinas LHK dan PT Bina Riau Sejahtera)," ulas Muflihun.

Terkait masih adanya tumpukan sampah di awal 2024 ini, ia menilai hal itu merupakan hal biasa di masa transisi dari operator sampah yang lama ke operator baru.

"Dari awal saya sudah sampaikan juga sama pak sekda, di awal transisi ini pasti ada masalah. Tapi syukur Alhamdulillah, tidak banyak tumpukan (sampah)," ujar Muflihun.

Seperti diketahui, lelang jasa angkutan sampah tahun 2024 untuk zona satu dan zona dua dimenangkan oleh PT Bina Riau Sejahtera.

Zona satu sendiri meliputi Kecamatan Bukit Raya, Sukajadi, Pekanbaru Kota, Senapelan, Lima Puluh, Sail, Tenayan Raya, Kulim, Binawidya, Tuah Madani, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai.

Sementara untuk zona dua terdiri dari Kecamatan Binawidya, Tuah Madani, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai.

Sedangkan untuk zona tiga di antaranya Kecamatan Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur, di 2024 ini masih dikelola Dinas LHK Pekanbaru bekerjasama dengan pihak kecamatan setempat.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+