Pemko Pekanbaru Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji ke Ratusan KK Terdampak Banjir

Kamis, 04 Januari 2024 - 17:47:26 WIB Cetak

Dinsos Pekanbaru mendirikan tenda penampungan dan memberikan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji kepada 170 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir, Rabu (3/1/2024).

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus menyebutkan, ratusan KK terdampak banjir dan sudah diberikan bantuan itu tersebar di Kecamatan Lima Puluh, Rumbai dan Rumbai Timur.

"Kemudian ada juga bantuan yang diserahkan oleh  persatuan Tionghoa. Seluruh msyarakat yang terdampak banjir sudah terbantu," ungkapnya, Kamis (4/1/2024).

Mengingat Kota Bertuah masih berada di musim hujan, Idrus menghimbau agar warga khususnya yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Sementara bagi masyarakat yang tidak terdampak, mari kita sama-sama untuk memberikan bantuan, peduli kepada tetangga dan warga yang terdampak banjir," ajaknya.

Selain menyalurkan bantuan, lanjut Idrus, pihaknya bersama BPBD setempat juga sudah mendirikan tenda sebagai tempat penampungan warga yang terdampak banjir.

"Tenda pengungsian yang didirikan itu ada empat tenda, ada di Kecamatan Lima Puluh dan kecamatan Rumbai. Tenda pengungsian kita dirikan kemarin bersama BPBD," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+