Disdukcapil Pekanbaru Masih Tunda Operasikan Mobil Adminduk Keliling

Jumat, 05 Januari 2024 - 19:16:31 WIB Cetak

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita

Betuah Pekanbaru - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, kini masih menunda pengoperasian mobil administrasi kependudukan (adminduk) keliling.

Keterbatasan personel, menjadi alasan belum kunjung dioperasikannya mobil adminduk keliling yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu.

"Untuk sementara, kami belum jalankan mobil adminduk. Jika dioperasikan, hanya di halaman kantor kami saja," ucap Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, Jumat (5/1/2024).

Saat ini, kata dia, personel yang ada masih fokus memberikan pelayanan perekaman KTP elektronik bagi pemula atau warga yang sudah berusia 17 tahun.

Hanya saja, disampaikan Irma, perekaman KTP elektronik bagi pemula sedikit terkendala lantaran ada pihak sekolah yang belum bersedia memberikan waktu bagi Disdukcapil memberikan pelayanan bagi peserta didik yang sudah terdaftar wajib KTP.

"Sekolah khawatir aktivitas perekaman KTP-el mengganggu waktu belajar. Kendala lain, para pelajar ini tak mau pakai baju sekolah saat difoto," ungkapnya.

Disebutkan Irma, perekaman KTP elektronik ke sekolah-sekolah perlu dilakukan lantaran masih banyak warga usia 17 tahun yang sudah terdaftar di Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang belum memiliki KTP.

"Dalam DP4 itu ada sekitar 1.000 orang lagi belum memiliki KTP-el," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+