DLHK Diminta Awasi Limbah Medis Pasien Corona di Rusunawa Rejosari

Senin, 07 September 2020 - 22:45:25 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memerintahkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk mengawasi pembuangan limbah medis pasien OTG corona yang diisolasi di Rusunawa Rejosari Tenayan Raya.

Menurut Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, pengawasan perlu dilakukan agar limbah medis pasien corona tidak bercampur dengan limbah rumah tangga.

"Karena limbah medis pasien corona ini butuh penanganan khusus," tegasnya, Senin (7/9/2020).

Disampaikan Jamil, pemerintah kota sudah bekerjasama dengan pihak ketiga atau transporter untuk mengangkut limbah medis pasien corona di rusunawa.

Meski demikian, sebut dia, pengawasan harus dilakukan oleh DLHK. "Limbah medis bekas pakai pasien positif corona harus dibuang di tempat khusus," ucapnya.

Terpisah, Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono memastikan limbah medis yang diangkut pihak ketiga diawasi secara ketat oleh pihaknya hingga limbah tersebut dimusnahkan.

"Pengawasan terus kita lakukan agar limbah medis tersebut tidak dibuang sembarangan," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah terdapat sejumlah pasien positif corona tak bergejala atau OTG yang sudah menjalani isolasi di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari di Tenayan Raya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+