Pasar Murah di Tuah Madani dan Binawidya Dipadati Warga

Jumat, 05 Januari 2024 - 22:58:41 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat meninjau Gerakan Pangan Murah, Jumat (5/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Pasar murah melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah yang ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di dua lokasi yakni di Jalan Rajawali Kecamatan Binawidya dan di Jalan Taman Karya Kecamatan Tuah Madani, Jumat (5/1/2024) siang, dipadati warga.

Gerakan Pangan Murah di dua lokasi itu ditinjau langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Peninjauan pertama dilakukan Muflihun di Jalan Taman Karya Kecamatan Tuah Madani, kemudian dilanjutkan ke Jalan Rajawali Kecamatan Binawidya.

Pada peninjauan tersebut, Muflihun menyampaikan jika kehadirannya bertujuan untuk memastikan Gerakan Pangan Murah berjalan lancar dan warga bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kami datang untuk memastikan harga komoditi pangan yang tersedia dijual lebih murah dari pasaran," ujarnya.

Ia mengatakan, Gerakan Pangan Murah sendiri merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah Pusat guna mengendalikan harga bahan pangan. Hal itu mengingat harga bahan pangan di pasaran masih fluktuatif.

Muflihun mengatakan bahwa pemerintah kota berkomitmen menyediakan bahan pangan murah lewat Gerakan Pangan Murah. Harga bahan pangan yang tersedia di kegiatan itu lebih murah dari harga pasaran.

"Kegiatan ini digelar lewat kerjasama pemerintah kota dengan berbagai pihak seperti Bank Indonesia dan Bulog. Sehingga bisa menyediakan bahan pangan dengan harga murah," jelasnya.

Sejumlah komoditi pangan yang jadi buruan kaum ibu yakni beras, minyak goreng dan gula pasir. Mereka bisa membelinya dengan harga murah dalam Gerakan Pangan Murah.

Ada Minyak Kita ukuran dua liter seharga Rp25.000 dari harga normal Rp 28.000. Lalu gula pasir manis ukuran satu kilogram seharga Rp14.000 dari harga normal Rp16.000 per kilogram.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+