Dilantik Sebagai Anggota DPRD Riau

Hj. Yuliawati Gelar Syukuran Bersama Keluarga dan Masyarakat Pekanbaru

Senin, 08 Januari 2024 - 19:44:40 WIB Cetak

Hj. Yuliawati, SE, bersama Suami Romi CH Adam, pada syukuran atas pelantikan sebagai Anggota DPRD Riau, Senin (8/1/2024)

Betuah Pekanbaru- Gubernur Riau pada masanya, H. Saleh Djasit, meminta agar puterinya Hj. Yuliawati, SE, untuk terus menjaga amanah rakyat.

Hal itu disampaikan H. Saleh Djasit, saat memberikan wejangan saat syukuran atas dilantiknya Hj. Yuliawati, SE, sebagai Anggota DPRD Riau, di salah satu cafe bilangan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (8/1/2024).

"Inilah buah dari kerja keras seluruh keluarga, sahabat, teman dan tim. Serta tentu saja berkat doa juga dukungan dari semua rakyat di daerah pemilihannya ketika pemilu yang lalu," ujar Saleh Djasit di hadapan ratusan keluarga serta undangan yang hadir.

Sementara Ibunda, Hj. Mardalena Saleh Djasit, dengan penuh suka cita menegaskan agar puterinya Hj. Yuliawati, tetap mengutamakan keluarga.

 

"Sesibuk apapun kita, namun keluarga juga harus diutamakan," ujar Hj. Mardalena.

Pada syukuran itu, Hj.Yuliawati, yang kini merupakan Caleg DPRD Kota Pekanbaru Dapil Marpoyan Damai, juga didampingi suami Romi CH Adam, Adel (salah dari tiga putra/puterinya), kakak serta adiknya.

Perjalanan Hj. Yuliawati menjadi anggota DPRD Riau terbilang panjang, dimana pada masa itu, Demokrat meraih dua kursi di DPRD Riau Dapil Pekanbaru periode 2019 - 2024. Saat itu yang duduk adalah Agung Nugroho dan Noviwaldy Jusman.

Saat Noviwaldy Jusman meninggal, Syahroni Tua dilantik menjadi PAW dimana Hj. Yuliawati menduduki posisi keempat.

Setelah Syahroni Tua 'nyebrang" ke Nasdem untuk Pemilu 2024, maka PAWnya adalah Hj. Yuliawati.

Terharu

Hj. Yuliawati, SE, tak mampu menahan air matanya ketika menyampaikan syukur serta ucapan terima kasih kepada keluarga besar, sahabat, teman-teman, tim dan masyarakat Pekanbaru yang merupakan daerah pemilihannya.

"Perjuangan itu akhirnya membuahkan hasil. Terima kasih kepada keluarga, sahabat, teman-teman, tim dan seluruh masyarakat Pekanbaru yang telah memberikan doa dan dukungan," ujarnya sambil menyeka air mata.

Diakhir sambutannya, Hj. Yuliawati mendapat pelukan hangat dari sang ayah dan dengan penuh takzim, Hj. Yuliawati, tak lupa mencium tangan kedua orangtuanya.

Pada syukuran itu, Hj. Yuliawati tak urung menjadi pusat perhatian. Keluarga, sahabat dan ratusan tamu lainnya berebutan minta berfoto sambil terus mengucapkan syukur serta ucapan selamat.

Sahabatnya, Vera, Lisda, dan Tio, tak mau ketinggalan mengucapkan selamat dan bersyukur atas dilantiknya Hj. Yuliawati.

"Kami sebagai sahabat tentu saja senang dan akan memberikan dukungan kepada Hj. Yuliawati," kata ketiganya penuh semangat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau sisa masa jabat 2019-2024.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau , Senin (8/1/2024).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho dan dihadiri dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, serta beberapa Anggota DPRD Riau lainnya.

PAW tersebut, berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 161.14-3724 tanggal 9 Oktober tahun 2020.

“Sejarah mencatat bahwa Syahroni Tua merupakan anggota DPRD Riau mewakili daerah pemilihan Riau I, Dapil Kota Pekanbaru yang telah terpilih dan mengabdi sebagai anggota DPRD Provinsi Riau sejak tahun 2020. Terakhir yang bersangkutan menjabat sebagai anggota komisi II,” kata Agung.

Agung memaparkan, berdasarkan peraturan DPRD provinsi Riau nomor 1 tahun 2020, tentang tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau pada pasal 115 ayat 1 huruf C yang berbunyi anggota DPRD berhenti antar waktu dikarenakan diberhentikan. Sejalan dengan hal tersebut, berdasarkan surat keputusan Mendagri RI Nomor 100.2.1/4663 tanggal 20 Desember tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah provinsi Riau.

“Berkenaan dengan itu, Sahroni Tua resmi diberhentikan dengan hormat dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024. Maka terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah provinsi Riau,” ujarnya.

Selanjutnya, Yuliawati menyatakan komitmen menunaikan tugas sebagai wakil rakyat ditandai dengan mengucapkan sumpah janji anggota DPRD Provinsi Riau. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah janji dan penyematan lencana dewan serta penyerahan surat Mendagri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Kata Agung Nugroho, maka dengan ini Yuliawati sah mengemban tugas sebagai DPRD Provinsi Riau masa jabatan 2019-2024. Dan menjabat sebagai Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau.

“Kami mengucapkan selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah semoga yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau,” ungkapnya.***

Hj.  



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+