Corona Muncul Lagi, Walikota Pekanbaru Kembali Minta Perketat Pengawasan Pintu Masuk

Senin, 22 Juni 2020 - 14:55:49 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, kembali meminta pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan untuk memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk guna mengantisipasi kembali merebaknya penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Karena kita (Pekanbaru) belum aman. Daerah yang aman saja, itu bisa jadi zona merah," tegasnya, Senin (22/6/2020).

Menurut walikota, pengawasan di pintu-pintu masuk masih perlu dilakukan mengingat kembali munculnya kasus positif covid sejak beberapa hari terakhir setalah sempat satu bulan lebih tidak lagi ditemukan penularan dari warga lokal. 

Maka dari itu, walikota menilai perlu dilakukan pengawasan terhadap aktivitas warga khsusnya yang berasal dari zonah merah covid saat ingin masuk ke Kota Pekanbaru.

"Untuk itu, kepada Pak Nandang, Kapolresta sebagai koordinator pelaksanaan Perwako Perilaku Hidup Baru, lakukanlah perketatan di pintu-pintu masuk kembali bersama Dinas Perhubungan," pintanya.

Di samping itu, lanjut walikota, di masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Perilaku Hidup Baru (PHB), warga juga terus diingatkan agar secara mandiri disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dimana pun kita berada, tetaplah disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan pegang sembarang benda," pesannya.

"Intinya, apa yang dianjurkan dalam protokol kesehatan harus menjadi prioritas untuk menyelamat diri kita, keluarga dan masyarakat umum dari covid," ulas walikota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+