Ujung Tanjung Rohil Masih Banjir, Mulyono Ikut Prihatin

Kamis, 11 Januari 2024 - 16:38:31 WIB Cetak

Kondisi banjir di kawasan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Rohil. Tak hanya jalanan, tapi rumah juga ikut terendam.

Betuah Rohil- Ratusan kendaraan bermotor terjebak macet di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir.

Kemacetan tersebut, diakibatkan Sungai Rokan yang meluap dan membanjiri badan jalan dengan ketinggian mencapai selutut orang dewasa.

Tak hanya badan jalan yang terendam, tetapi juga rumah-rumah penduduk yang berada di sekitarnya juga digenangi air cukup tinggi.

Berdasarkan pantauan, air yang menggenanGi jalan membuat kendaraan berbagai ukuran harus antri untuk lewat. Untuk sepeda motor, ada yang terpaksa menyewa jasa mobil pick up untuk melintas. Jika tidak, maka dikhawatirkan akan mengalami mogok.

Bagi kendaraan besar, ada supir yang mengaku sudah mengantri cukup lama untuk melintas. Sementara mobil minibus atau kendaraan pribadi, bisa mencari cara lain untuk segera melintas.

"Ini memprihatinkan. Rumah penduduk yang tergenang air membuat kita miris dan jalan yang banjir, membuat antrian kendaraan mencapai 2 kilometer," ujar Mulyono, Caleg DPR RI Nomor Urut 7 Dapil Riau 1, Kamis (11/1/2024).

Kedepan, menurut Mulyono, masyarakat yang berada di daerah rawan banjir harus segera dicarikan solusi sehingga tidak selalu terdampak banjir saat musim hujan tiba.

Mulyono mengapresiasi Aparat Kepolisian dan instansi lainnya yang dengan sigap mengatur arus lalu lintas, terutama untuk menghindari kendaraan melebar ke luar jalur jalan, diantaranya dengan memasang Police line.***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+