DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Laporan Pelaksanaan Reses

Senin, 08 Januari 2024 - 16:21:04 WIB Cetak

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama menerima laporan hasil reses Anggota DPRD.

Betuah Pekanbaru - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, menggelar rapat Paripurna dengan agenda Laporan Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru masa persidangan ke I tahun sidang 2023/2024.

Paripuran yang berlangsung di Gedung Balai Payung Sekaki ini, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama didampingi Wakil Ketua Tengku Azwendi dan Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Pada paripurna tersebut, laporan pelaksanaan reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru dibacakan oleh masing-masing juru bicara (jubir) yang mewakili daerah pemilihan (dapil).

Adapun persoalan yang banyak ditampung dalam reses Anggota DPRD Pekanbaru tersebut terkait pengaspalan dan semenisasi, perbaikan drainase dan jembatan, sampah, banjir, penerangan lampu jalan, pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan BPJS, KIS dan Jamkesda.

Selain itu, masalah pendidikan seperti penyaluran dana BOS, pelayanan kesehatan hingga bantuan modal usaha bagi UMKM juga menjadi sorotan dalam laporan pelaksanaan reses Anggota DPRD Pekanbaru.

Usai paripurna, Ginda Burnama berharap aspirasi warga yang ditampung melalui reses wakik rakyat itu bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Kami berharap, hasil reses kami ini jangan hanya disimpan dalam lemari kerja. Tolong realisasikan. Terutama mengenai program prioritas yang kini sedang digalakan Pemko Pekanbaru," pintanya.

Ia menyampaikan, kebanyakan aspirasi yang disampaikan warga kepada wakil rakyatnya seputar infrastrukur seperti pembangunan atau perbaikan jalan dan semenisasi.

"Kemudian ada juga masyarakat yang butuh lampu penerangan jalan di wilayahnya. Tentunya kita berharap keinginan yang disampaikan warga bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah kota," tutupnya. (galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+