Senin Depan, Masyarakat Okura akan Musyawarah Akbar

Jumat, 19 Januari 2024 - 16:59:09 WIB Cetak

Lurah Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Ryan Wibowo

Betuah Pekanbaru- Masyarakat kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, akan menggelar musyawarah akbar, Senin (22/1/2024).

Musyawarah akbar tersebut, kata Lurah Tebing Tinggi Okura, Ryan Wibowo, akan dihadiri langsung oleh Camat Rumbai Timur, pihak terkait dan seluruh masyarakat Okura.

"Kita laksanakan di balai pertemuan Kantor Lurah Tebing Tinggi Okura," kata Ryan Wibowo, Jumat (19/1/2024).

Musyawarah ini adalah tindak lanjut dari pertemuan yang sudah dilaksanakan di Kantor Walikota Pekanbaru beberapa waktu lalu, yang dihadiri Kepala Dinas Perkebunan yang merupakan Ketua Satgas Terpadu Pemerintah Provinsi Riau, Syahrial Abdi Asisten I Pemko Pekanbaru, Masykur, Camat Rumbai Timur, Lurah Tebing Tinggi Okura dan masyarakat Okura serta dinas terkait lainnya.

Hasil rapat tersebut, adalah masyarakat Okura sepakat untuk melebur dengan Koperasi Tuah Okura Madani (TOM) dalam upaya memperjuangkan hak 20% Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat (FKPM) terhadap PT. Surya Intisari Raya (SIR).

"Mudah-mudahan musyawarah ini menghasilkan keputusan untuk kepentingan bersama," kata Ryan Wibowo.

Setelah musyawarah menghasilkan keputusan, akan dilakukan langkah selanjutnya sebagaimana mestinya.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat (AMA) Melayu Riau, Heri Ismanto, saat dikonfirmasi, menyambut baik rencana yang telah ditetapkan oleh Lurah Tebing Tinggi Okura.

"Ini memang sesuai keinginan kita dan masyarakat. Mudah-mudahan ini langkah positif untuk menentukan titik temu dalam upaya perjuangan hak masyarakat tempatan terhadap PT. SIR," kata Heri Ismanto.

Ketua Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Okura (APPMO), Deni Afrialdi, menyampaikan hal yang sama dan menyambut baik rencana tersebut.

Deni berharap musyawarah nantinya berjalan lancar danh benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat Okura.

Ketua RW 05, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Jonhor Amin, menegaskan bahwa pada musyawarah akbar nantinya hendaknya diikuti oleh seluruh masyarakat.

"Musyawarah ini penting untuk mencari kata sepakat. Rencana ini harus disambut positif dan harus benar-benar dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat banyak," ujar Jonhor Amin.(cei)***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+