Overlay Jalan, Disperindag Segera Relokasi Pedagang di Kawasan STC

Jumat, 16 Oktober 2020 - 13:49:34 WIB Cetak

Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, dalam waktu dekat akan melakukan relokasi terhadap pedagang di kawasan Sukaramai Trade Center (STC).

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, relokasi dilakukan lantaran jalan di lokasi itu seperti Jalan HOS Cokroaminoto, Agus Salim dan Jalan Kopi segera dioverlay oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Jadi sebelum direlokasi, kita turun dulu bersam pihak kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada para pedagang. Rencana kita Senin depan sosialisasi," ucapnya, Jumat (16/10/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, untuk overlay di Cokroaminoto, Agus Salim dan Kopi sudah ditetapkan pemenang tender.

"Pemenang tendernya sudah ada dan kontraknya sudah selesai. Tinggal pembangunan saja lagi," ujarnya.

Disampaikan Indra, kini pembangunan atau overlay di kawasan Sukaramai Trade Center (STC) itu tinggal menunggu relolasi pedagang oleh instansi teknis.

"Jadi sekarang tinggal relokasi pedagang saja lagi. Kita sudah surati (DPP). Kalau relokasi bisa cepat, minggu depan overlay sudah bisa dilakukan," kata Indra. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Business

BPBD Pekanbaru Minta Camat Petakan Lokasi Rawan Banjir

Selasa, 24 November 2020
Business

BPBD Pekanbaru Bentuk 6 Kelurahan Tangguh Bencana

Senin, 23 November 2020
Tulis Komentar +
Berita Terkait+