Hj. Yuliawati Gelar Pemeriksaan Mata Gratis Bagi Masyarakat Pekanbaru

Ahad, 21 Januari 2024 - 14:51:15 WIB Cetak

Hj. Yuliawati, SE, Anggota DPRD Provinsi Riau saat Sosialiasi Rancangan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2024, Minggu (21/1/2024).

Betuah pekanbaru- Menyadari pentingnya kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru, Hj. Yuliawati, SE, menggelar pemeriksaan mata gratis, Minggu (21/1/2024).

Pada pemeriksaan mata gratis bagi ratusan masyarakat ini, Hj. Yuliawati menggandeng RS Mata Pekanbaru Eye Center (PBEC) dengan mendirikan posko pemeriksaan di Perum Negeri Negeri Bertuah, seputaran Jalan Kartama, Marpoyan Damai.

"Ini adalah tugas pertama saya turun ke masyarakat sebagai Anggota DPRD Riau Fraksi Demokrat Dapil Kota Pekanbaru," kata Hj. Yuliawati, yang baru saja dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu DPRD Riau pada Senin (8/1/2024).

Kata Hj. Yuliawati dalam acara yang dibalut dalam Program Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah ini, bahwa dirinya tidak melupakan orangtua dan masyarakat umum lainnya dalam hal kesehatan, terutama mata.

Pemerintah sekarang ini, kata Caleg DPRD Kota Pekanbaru Nomor 4 Dapil Marpoyan Damai ini, sedang menggalakan pemberian bantuan kesehatan secara gratis atau biaya seminimal mungkin dengan mengadakan Universal Health Coverage (UHC).

"Kami sebagai Anggota DPRD harus mendukung semua program pemerintah. Oleh sebab itu, hari ini kita mengadakan pemeriksaan mata gratis, tidak hanya lansia, tetapi juga pralansia juga perlu," tuturnya.

Hj. Yuliawati, SE, berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan hari ini sebaik-baiknya, meskipun akan ada kegiatan lainnya di kemudian hari. Bukan hanya mata, tetapi juga bidang kesehatan lainnya," ujarnya.

dr. Dilla, dari PBEC, mengatakan, bahwa di kalangan masyarakat, umumnya mengeluhkan matanya kabur dan keluhan lainnya.

Namun keluhan semacam itu tidak hanya bagi lansia, tapi juga ada di usia muda.(cei)***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+