Seminar Sehari Tentang UMKM, Ketua FKKGD Riau Hj. Yuliawati Tekankan Pentingnya Legalitas

Senin, 22 Januari 2024 - 18:54:22 WIB Cetak

Hj. Yuliawati SE, dan Sekretaris FKKGD Riau, Ade Gunawan, foto bersama pemateri seminar sehari peningkatan ekonomi keluarga melalui UMKM dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau,

Betuah Pekanbaru- Ketua Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD), Hj. Yuliawati, menekankan pentingnya legalitas bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Hj. Yuliawati pada seminar sehari peningkatan ekonomi keluarga melalui UMKM dibawah binaan FKKGD Riau, Senin (22/1/2024).

"Saya ingin kembali membangkitkan semangat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau (UMKM) di seluruh daerah Riau, termasuk Pekanbaru," kata Hj. Yuliawati, Ketua FKKKGD Provinsi Riau, pada seminar sehari peningkatan ekonomi keluarga melalui UMKM dibawah binaan FKKGD Riau, Senin (22/1/2024).

Dikatakan, kegiatan kali ini adalah yang pertama setelah memasuki tahun 2024. Namun mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk terus membina pelaku-pelaku UMKM.

Pada seminar sehari dengan pemateri dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, dihadiri oleh hampir 200 pelaku UMKM dari Pokja Marpoyan Damai.

Seminar ini, tidak hanya memberikan pemahaman mengembangkan usaha, namun juga dari segi legalitas serta mutu.

Dikatakan, legalitas usaha merupakan jati diri yang melegalkan/mengesahkan suatu usaha sehingga diakui.

Kata Hj. Yuliawati, FKKGD akan memberikan dukungan maksimal kepada pelaku UMKM, terutama dalam mengurus legalitas usaha. Karena dipahami legalitas merupakan pondasi utama bagi pertumbuhan setiap UMKM.

Andri, salah seorang pelaku UMKM yang mempunyai usaha menjahit serta berjualan kelapa muda ini di bilangan Sidomulyo, Pekanbaru, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh FKKGD Riau, yang diketuai Hj. Yuliawati.

"Saya baru mulai sekitar 1,5 tahun. Namun dengan mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan, termasuk FKKGD ini, keinginan untuk semakin berkembang demikian besar," katanya.(cei)***



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+