PUPR Pekanbaru Kerahkan Ekskavator Normalisasi Drainase di Karya Bakti

Jumat, 26 Januari 2024 - 23:29:13 WIB Cetak

Alat berat Dinas PUPR Kota Pekanbaru, saat normalisasi drainase di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Jumat (26/1/2024) mengerahkan alat berat jenis ekskavator untuk menormalisasi drainase di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Drainase yang dibersihkan tersebut merupakan drainase utama yang mengaliri pembuangan air dari drainase di sekitar Jalan Arifin Ahmad.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, sebelum dilakukan normalisasi, pihaknya melalui Bidang SDA bersama RT setempat terlebih dahulu melakukan penelusuran ke drainase yang terletak tepatnya di belakang Riau Creative Hub (RCH) itu.

"Kami menelusuri penyebab tersumbatnya air di kawasan ini, dan menemukan beberapa titik yang lumpuh akibat sampah dan sedimen yang meninggi," ungkapnya.

Untuk itu, kata Edward Riansyah, Bidang SDA langsung menerjunkan alat berat sehingga proses normalisasi bisa dilakukan dengan cepat guna meminimalisir banjir pasca hujan di kawasan Jalan Arifin Ahmad.

Dengan sudah dilakukan pembersihan, ia berharap warga secara bersama-sama bisa lebih menjaga kebersihan drainase sehingga air bisa lebih lancar mengalir menuju anak sungai.

"Semoga dengan adanya giat normalisasi ini dapat memberikan dampak positif hingga menjadikan ini sebagai pondasi bagi warga agar terus menjaga kebersihan lingkungan dan drainase yang ada di tempat tinggal," harapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+