PUPR Pekanbaru Segera Lelang Overlay Sejumlah Ruas Jalan

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:19:07 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, segera melakukan pelelangan pekerjaan overlay 7 ruas jalan yang masuk skala prioritas di awal 2024 ini.

Ketujuh ruas jalan tersebut yakni Jalan Taman Karya, Bangau Sakti, Padat Karya, Jalan AM 1, Jalan AM 2, Jalan Sri Indra, serta Jalan Darma Bakti.

"Sekarang kita sudah proses untuk persiapan lelangnya," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (30/1/2024).

Untuk percepatan pelelangan, kata Edu, sapaan akrabnya, pihaknya terus menggesa persiapan administrasi. Termasuk untuk konsultas perencana sedang berjalan juga.

"Insyaallah dalam waktu dekat sudah ada beberapa (ruas jalan) dulu (yang akan dilelang)," ucapnya.

Jelang dilakukan perbaikan, ia berharap agar warga bersabar. Sebab, ke-7 ruas jalan tersebut sudah masuk skala prioritas untuk diperbaiki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahap awal di 2024 ini.

"Pemerintah kota pasti melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak yang ada. Kita lakukan secara bertahap," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru sudah mengalokasikan anggaran di APBD murni 2024 sebesar Rp15 miliar untuk memperbaiki 7 ruas jalan rusak dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang di awal 2024 ini.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+