Pj Sekdakab Kampar Tinjau Lokasi TPS yang Terdampak Banjir di Siak Hulu

Jumat, 02 Februari 2024 - 21:45:25 WIB Cetak

Pj Sekdakab Kampar dan rombongan, saat meninjau lokasi TPS yang terdampak banjir di Siak Hulu, Jumat (2/2/2024).

Betuah Kampar - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, meninjau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdampak banjir di Desa Lubuk Siam dan Tanjung Balam, Kecaman Siak Hulu, Jumat (2/2/2024).

Turut juga dalam peninjauan itu Kapolres kampar AKBP Ronald Sumaja, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, Komisioner Bawaslu, Kapolsek Siak Hulu AKP Ardisyah Mursyid, Kalaksa BPBD Kampar Agustar, Kepala kesbangpol Mahadi, serta Camat Siak Hulu Irwansyah.

"Hari ini kita turun bersama dengan jajaran TNI, Polri, Bawaslu dan KPU untuk mengantisipasi bencana banjir dalam pelaksanaan pemilu yang akan kita laksanakan di tanggal 14 Februari," ucap Yusri, usai peninjauan.

Ia menyampaikan, dengan ada peninjauan, tim bisa melihat langsung kondisi di lapangan. Jika nantinya lokasi TPS di Lubuk Siam dan Tanjung Balam masih terdampak banjir jelang pelaksaan pemilu, maka akan dilakukan pembahasan guna mencarikan solusi.

"Apabila kondisi ini tidak ada perubahan, maka pemerintah harus mengambil sikap baik Kabupaten Kampar maupun provinsi dan akan dilaksanakan rapat di hari Selasa. Apapun hasil rapat yang dilaksanakn besok, kita tetap mesti berdasar dan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, Riau, maupun nasional tau bahwa Kampar sedang dalam bencana," ucapnya.

"Makanya hari hari ini langsung ke lokasi guna melihat seperti apa kondisi hari ini. Karena ada beberapa kecamatan yang masih banjir termasuk Serantau Kampar Kiri dan hasil peninjauan ini akan kita bawa pada rapat bersama Pemerintah Provinsi Riau," ulas Yusri.

Sementara itu, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni menyampaikan ada beberapa desa dan kecamatan yang TPS nya tidak bisa dipindahkan dikarenakan tidak adanya dataran tinggi di kawasan tersebut.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+