Buka MTQ Rumbai, Pj Walikota Pekanbaru Harapkan jadi Ajang Syiarkan Islam

Jumat, 02 Februari 2024 - 22:42:49 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Ketua TP PKK Raja Rilla dan Asisten I Masykur, memukul beduk tanda MTQ Kecamatan Rumbai secara resmi dibuka.

Betuah Pekanbaru - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rumbai yang dipusatkan di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Umban Sari Atas, Kelurahan Umban Sari, dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Jumat (2/2/2024).

Turut mendampinginya pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Raja Rilla Mustafa, Asisten I Masykur Tarmizi, Kepala LPTQ Pekanbaru yang juga Kepala Dinas Sosial Idrus, dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Sarbaini.

Dalam sambutannya, Muflihun merasa sangat terharu serta bangga karena MTQ masih terus digalakan mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

Ia menyampaikan, pelaksanaan MTQ itu bukan hanya untuk menjaring qori-qoriah terbaik yang nantinya mewakili Kecamatan Rumbai di MTQ tingkat Kota Pekanbaru, tapi juga diharapkan menjadi Syiar Islam di Kota Bertuah.

"Kami bangga kita semua masih peduli dengan MTQ. Mari kita galakan lomba MTQ. MTQ bukan lomba saja, tetapi juga sebagai ajang syiarkan Islam. Bukan semata-mata mendapatkan juara," ujarnya.

Ia menuturkan, MTQ merupakan iven tahunan yang selalu digelar mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, hingga nasional. Setiap tahunnya terus berkembang menjadi ajang kompetisi berbagai cabang perlombaan.

Seperti seni membaca, menghafal, menafsirkan Alquran dan lainnya. Muflihun berharap melalui MTQ ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap Alquran, sehingga masyarakat islami dan qurani dapat terwujudkan.

"Harapan ini menjadi tujuan utama kita bersama. Oleh karena itu kesuksesan MTQ harus dapat diukur, baik secara kualitatif maupun kuantitatif," ucapnya.

Ia menambahkan, jika warga di Pekanbaru hidup dengan nilai-nilai Alquran, dia meyakini Kota Pekanbaru pasti bersih, hidup sehat, rukun, damai, tertib, dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini, Muflihun didampingi Ketua TP PKK Pekanbaru, dan Asisten I Setdako ikut memukul beduk tanda MTQ Kecamatan Rumbai secara resmi dibuka.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+