Taman Labuai Bakal jadi Wisata Kuliner Malam, Penataan Berlanjut Tahun Ini

Jumat, 02 Februari 2024 - 23:44:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di 2024 ini kembali melanjutkan penataan di lokasi Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di samping Purna MTQ.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, di 2023 lalu pemerintah kota baru bisa melalukan penataan fisik karena keterbatasan anggaran.

"Karena keterbatasan anggaran tahun lalu, baru penataan fisiknya yang kita siapkan. Jadi tahun 2024 ini akan kita selesaikan untuk menjadikan Taman Labuai ini sebagai pusat kuliner dan UMKM," ucapnya, Jumat (2/2/2024).

Nantinya, kata Muflihun, di Taman Labuai itu akan difokuskan sebagai wisata kuliner malam. Sehingga bagi wisatawan yang datang dari luar daerah, mereka bisa memilih Taman Labuai sebagai tempat menikmati suasana malam di Kota Bertuah.

"Kita adakan kurang lebih 50 tenan. Konsepnya adalah lokasi kuliner malam. Jadi kalau ada tamu-tamu kita dari luar kota, mereka bisa nongkrong di sana malam hari, ngopi dan menikmati suasana malam," ujarnya.

Disampaikan Muflihun, Pemko Pekanbaru kini tengah komit untuk meningkatkan geliat UMKM di wilayah itu. Karena UMKM sendiri merupakan roda penggerak ekonomi bagi warga dan pemerintah.

Upaya meningkatkan geliat UMKM tersebut ialah dengan membangun fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk menunjang kegiatan UMKM. Dimana, Pemko Pekanbaru berupaya membentuk pusat-pusat kuliner dan UMKM disejumlah titik di Kota Pekanbaru.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan Dinas UMKM, Dinas Pariwisata dan dinas-dinas terkait lainnya, hingga perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan kepariwisataan, termasuk travel untuk mempromosikan pusat-pusat UMKM di Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+