Bantu Amankan Pemilu, Pj Walikota Pekanbaru Minta Satlinmas Bekerja Sesuai Regulasi

Senin, 05 Februari 2024 - 13:57:19 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memeriksa pasukan pada apel Gelar Pasukan Satlinmas dalam Pemilu 2024.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta ribuan personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang sudah direkrut Satpol PP setempat agar bekerja sesuai regulasi dalam membantu pengamanan Pemilu 14 Februari 2024.

Hal itu ia sampaikan usai memimpin apel Gelar Pasukan Satlinmas dalam Pemilu 2024, bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Senin (5/2/2024).

Dalam menjalankan tugas, kata dia, Satlinmas juga harus berkoordinasi dengan personel TNI-Polri.

"Kami ingatkan kepada seluruh personel Satlimas untuk betul-betul koordinasi dalam upaya pengamanan pemilu. Kami berharap agar para personel Satlinmas bisa bertugas dengan baik, ikut membantu TNI dan Polri dalam pengamanan pemilu," ucapnya.

Di samping itu, Muflihun juga mengimbau agar personel Satlinmas ikut mencegah munculnya politik uang. Ia mengajak semua personel Satlinmas bisa mengawal bersama rangkaian pemilu.

"Mari kita kawal bersama, ajak masyarakat agar memilih dari hati nurani," ujarnya.

Kemudian, lanjut Muflihun, Satlinmas juga harus mengawal sarana ibadah supaya tidak dijadikan sebagai tempat berpolitik. Mereka juga harus mewaspadai adanya isu di tengah masyarakat agar tidak terpecah belah, sehingga suasana harmonis bisa tercipta jelang dan saat pemilu berlangsung.

"Apalagi pemungutan suara tinggal menghitung hari, kami imbau jangan terprovokasi," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+