Polandia Tawarkan Kerjasama Berbagai Bidang ke Pemko Pekanbaru

Senin, 19 Februari 2024 - 15:09:36 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat menerima kunjungan kerja perwakilan Kedubes Polandia.

Betuah Pekanbaru - Pemeritah Polandia menawarkan kerjasama di berbagai bidang ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau.

Kerjasama itu ditawarkan dalam pertemuan antara perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Polandia dengan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bertempat di ruang rapat gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota setempat di Kecamatan Tenayan Raya, Senin (19/2/2024).

Disampaikan Indra, kerjasama yang ditawarkan itu mulai dari pendidikan hingga infrastruktur terutama di bidang transportasi.

"Mereka (Kedubes Polandia) juga menyoroti masalah teknologi. Mereka sangat senang datang ke Pekanbaru," ungkapnya, usai pertemian.

Perwakilan Kedubes Polandia, lanjut Indra, juga ingin menawarkan Pemko Pekanbaru studi banding ke Polandia. Studi banding itu terkait lingkungan, transportasi, serta tukar-menukar mahasiswa.

"Kami menyarankan jangan hanya mahasiswa, tapi juga ASN supaya ASN bisa menyerap ilmu pelayanan publik di Polandia," harapnya.

Pada prinsipnya, Perwakilan Kedubes Polandia setuju dengan rencana kerjasama. Makanya, data-data yang dibutuhkan segera dikirim Pemko Pekanbaru. "Mereka setuju kalau kami studi banding ke Polandia," tutup Indra.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+