MTQ ke-56 Pekanbaru Dibuka Sabtu Malam, Dewan Juri Diingatkan Profesional

Jumat, 23 Februari 2024 - 20:02:32 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan SK Pengangkatan dewan hakim kepada Idrus yang merupakan Ketua LPTQ sekaligus ketua dewan hakim MTQ ke-56.

Betuah Pekanbaru - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan dibuka pada Sabtu (24/2/2024) malam yang dipusatkan di lapangan terbuka komplek Mal Pelayanan Publik (MPP).

Jelang pelaksanaan MTQ, Jumat (23/2/2024) siang, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun melakukan pelantikan sebanyak 70 orang anggota dewan hakim.

"Kita berharap para dewan hakim bisa profesional saat bertugas dalam MTQ nanti," kata Muflihun, usai pelantikan dewan hakim yang digelar di Masjid Paripurna Ar-Arrahman.

Ia menyampaikan, penilaian oleh dewan hakim mesti objektif sehingga nantinya bisa didapati qori-qoriah terbaik untuk mewakili Pekanbaru di MTQ tingkat Provinsi Riau.

"Jadi, kita berharap nantinya lewat MTQ ini bisa melahirkan qori dan qoriah baru, hafiz dan hafizah untuk menjadi juara di MTQ tingkat provinsi," ucapnya.

Untuk itu, Muflihun meminta kepada peserta MTQ yang merupakan utusan 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru mampu memberikan penampilan yang maksimal di MTQ ke-56 tingkat kota.

Sebab, ia menginginkan kafilah Kota Pekanbaru bisa meraih hasil terbaik pada MTQ Tingkat Provinsi Riau mendatang. Banyak anak-anak berpotensi di Kota Pekanbaru yang memiliki pembimbing dalam bidang MTQ.

"Hal itu mesti menjadi motivasi bagi seluruh kafilah yang ikut dalam MTQ kali ini," tutupnya.

Seperti diketahui, dalam dua tahun terakhir Kota Pekanbaru hanya mampu meraih juara 2 pada MTQ tingkat Provinsi Riau. Untuk itu, di MTQ provinsi tahun ini, Kota Pekanbaru ditargetkan bisa meraih juara umum.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+