Proyek Pipa PDAM Rusak Jalan, Pj Walikota Pekanbaru: Begitu Bagus, Dilubangi Lagi

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:06:24 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, terlihat kecewa dengan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam hal pemasangan pipa air bersih.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan sejak 2023 lalu itu mengakibatkan bahu jalan yang dilalui pipa air bersih masih banyak yang rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh kontraktor pelaksana.

Bahu jalan yang rusak dan dikeluhkan warga itu seperti terlihat di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Tuanku Tambusai/Nangka. Hingga kini, bahu jalan yang terdampak proyek tak kunjung diaspal ulang.

Ditambah lagi, pihak PDAM ternyata tidak ada koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebelum pelaksanaan proyek di lapangan.

"Kita sudah atensikan juga ini kepada asisten (Asisten II). Ketika PDAM melubangi jalan agar menginformasikan kepada kita, biar kita informasikan kepada camat. Sehingga masyarakat tahu dan tidak terganggu," ucap Muflihun, Jumat (23/2/2024).

Untuk itu, ke depannya ia menginginkan agar ada koordinasi terlebih dahulu antara PDAM dan Pemko Pekanbaru sebelum proyek dikerjakan.

"Jangan seperti saat ini, begitu jalan bagus (setelah diperbaiki), dilubangi lagi. Begitu bagus, dilubangi lagi. Itu kan mubazir perbaikan yang dilakukan," tegasnya.

Di samping itu, Muflihun juga mempertanyakan pemenuhan air bersih di Kota Pekanbaru hingga saat ini. Sementara pengerjaan pipa air bersih oleh PDAM melalui rekanan terus berlangsung.

"Kita ingin tahu juga berapa pemenuhan kebutuhan air bersih di Kota Pekanbaru, berapa kebutuhan setiap harinya," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+