STIE Riau akan Bina Pelaku UMKM d Sekitar Kampus

Ahad, 25 Februari 2024 - 16:16:40 WIB Cetak

Hj. Ratmiwati, Ketua Yayasan Pendidikan Keterampilan (YPK) Al Huda Riau

Betuah Pekanbaru- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau, akan melakukan pembinaan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam waktu dekat program ini akan dijalankan. Yang utama dan terutama sekali adalah para pelaku UMKM yang ada di sekitar kampus STIE Riau Jalan HR. Subrantas, Panam - Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Hj. Ratmiwati,Ketua Yayasan Pendidikan Keterampilan (YPK) Al Huda Riau yang didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIE Riau, Arhipen Yapentra, S.Ag.,MM, kemarin.

Menurut Hj. Ratmiwati, pelatihan serta pembinaan gratis tersebut, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab LPPM STIE Riau yang memiliki komitmen tinggi terhadap profesionalisme, enterpreneurship dan berkarakter dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Yapentra, sebagaimana diketahui bahwa misi LPPM STIE Riau dan AKBAR, adalah mengarahkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada peningkatan sikap profesionalisme berkarakter dan enterpreneurship, mengkoordinasikan, merencanakan, melaksanakan, memantau dan menilai serta mendokumentasikan pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh Dosen STIE Riau.

Selanjutnya, menumbuhkan daya saing dosen dalam kegiatan peneltian dan pengabdian kepada masyarakat dengan institusi pemerintah dan swasta ditingkat regional maupun tingkat nasional, mendiseminasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, membangun sistem informasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.(cei)***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+