Diberi Penghargaan, KASN Nilai Pengisian Jabatan PTP Pemko Pekanbaru Sangat Baik

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:22:51 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menerima penghargaan pengisian PTP sangat baik dari KASN.

Betuah Pekanbaru - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), memberikan penghargaan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP).

Yang mana dari penilaian KASN, pengisian jabatan PTP atau eselon II yang dilakukan Pemko Pekanbaru untuk 2023 lalu sangat baik.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, pada kegiatan Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penyerahan Penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2023, bertempat di Grand Ballroom lantai 1 Hotel Grand Central, Pekanbaru, Selasa (27/2/2024).

Turut mendampingi Pj walikota pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

"Hari ini, ada kegiatan penghargaan terhadap pemerintah kabupaten dan kota terkait pengisian jabatan pimpinan tinggi. Artinya, proses pengadaan pejabat tinggi pratama untuk lima provinsi yaitu Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau itu terbaik dan baik," ucap Indra Pomi, usai kegiatan.

Ia menyampaikan, dari 23 pemerintahan kabupaten/kota, Pemko Pekanbaru mendapat penghargaan dari KASN dengan kategori sangat baik dalam pengisian pejabat tinggi pratama.

"Artinya, pengisian pejabat tinggi pratama merupakan yang terbaik di lima provinsi ini," ujarnya.

Kategori terbaik itu karena prosesnya benar, persyaratannya benar, dan tidak ada konflik kepentingan dalam pengisian jabatan.

"Tidak ada juga protes saat proses seleksi. Semuanya berjalan lancar dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KASN," tutup Indra Pomi.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+