Pendaftaran Bantuan Beasiswa Pemko Pekanbaru Dibuka Mulai Besok

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:45:24 WIB Cetak

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra

Betuah Pekanbaru - Pendaftaran bantuan beasiswa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sesuai jadwal akan dimulai besok 1 Maret 2024.

"Iya, besok kita buka, dari tanggal 1 sampai 24 (Maret)," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Kamis (29/2/2024).

Ia menyampaikan, untuk pendaftaran dan syarat pengajuan bantuan beasiswa bisa diakses melalui website Beasiswa.pekanbaru.go.id.

"Setelah proses pendaftaran, April mulai dilakukan seleksi administrasi. Insyaallah, Bulan Mei sudah mulai disalurkan ke mahasiswa penerima bantuan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa.

Sama dengan 2023 lalu, bantuan beasiswa tahun ini masih diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Besaran bantuan beasiswa juga sama dengan yakni untuk mahasiswa Strata Satu (S1) sebesar Rp4 juta dan Diploma Tiga (D3) Rp3 juta.

Bantuan beasiswa sendiri merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, yang betujuan memotivasi dan membantu biaya pendidikan mahasiswa berprestasi serta dari keluarga kurang mampu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+