Atasi Banjir di Rumbai, Ginda Burnama Segera Koordinasikan dengan Instansi Terkait

Senin, 15 Januari 2024 - 15:01:53 WIB Cetak

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama

Betuah Pekanbaru - Ratusan rumah warga di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, direndam banjir. Banjir akibat luapan Sungai Siak tersebut sudah berlangsung sejak dua pekan terakir.

Melihat kondisi itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama bersama Relawan Penerus Negeri menggelar aksi sosial di Jalan Asparagas, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Jumat (12/1/2024).

Di sela kegiatan, Ginda menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang telah menimpa warga di wilayah Rumbai. Sebab, sudah beberapa pekan ini warga harus berjibaku dengan banjir.

Ginda Burnama dan relawan Penerus Negeri saat aksi sosisal di Jalan Asparagas, Kelurahan Sri Meranti, Rumbai.

"Kami sangat kasihan melihat masyarakat di Rumbai ini, sudah berminggu minggu rumah mereka tergenang air. Namun sampai hari ini, perhatian dari pemerintah masih kurang maksimal untuk mengatasi bagaimana air ini dapat surut. Padahal, anggaran untuk penanggulangan bencana ada," ujarnya.

Untuk meminimalisir banjir di Kecamatan Rumbai, Ginda Burnama mengatakan jika pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Riau dan Badan Wilayah Sungai di bawah Kementerian PUPR guna melakukan normalisasi Sungai Siak dan drainase besar di daerah rawan banjir.

"Kita akan segera koordinasikan dengan pihak provinsi dan kementerian melalui Badan Wilayah Sungai nantinya," ucap Ginda.

Banjir yang merendam pemukiman warga di Kecamatan Rumbai.

Selain memberikan bantuan sosial berupa sembako, Ginda Burnama juga mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai. 

"Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai," tutupnya. (Galeri Pimpinan)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+