Kulim Juara Umum MTQ ke-56 Tingkat Kota Pekanbaru

Ahad, 03 Maret 2024 - 23:45:50 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi.

Betuah Pekanbaru - Kafilah dari Kecamatan Kulim, berhasil meraih juara umum di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Pekanbaru.

Dengan prestasi itu, Kecamatan Kulim mendapat piala bergilir Walikota Pekanbaru.

Piala tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun kepada Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi, pada penutupan MTQ ke-56, bertempat di lapangan terbuka Mal Pelayanan Publik (MPP), Minggu (3/3/2024) malam.

Para pemuncak juga dihadirkan saat dewan hakim mengumumkan hasil MTQ di seluruh cabang. Mereka yang menjadi pemucak bakal mewakili Kota Pekanbaru pada MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Ada rencana MTQ Tingkat Provinsi Riau bakal berlangsung di Dumai pada April 2024 mendatang. Mereka tentu diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Pekanbaru.

"Bagi para pemuncak nantinya diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Pekanbaru di MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun ini," harap Muflihun, dalam sambutannya.

Dirinya sangat mengapresiasi para pemenang yang sudah berjuang untuk seluruh cabang dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru tahun Ini. Namun ini menjadi awal sebelum nantinya tampil lagi mewakili Kota Pekanbaru pada MTQ tingkat Provinsi Riau hingga tingkat nasional maupun internasional.

Muflihun pada kesempatan itu mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta MTQ Tingkat Kota Pekanbaru. Ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia serta semua pihak yang mendukung suksesnya rangkaian MTQ Tingkat Kota Pekanbaru.

Dirinya bersyukur rangkaian MTQ yang berlangsung sejak akhir pekan lalu berjalan tanpa kendala. Ia menilai semua pihak mendukung kelancaran rangkaian yang berpusat di Astaka Utama MTQ Tingkat Kota Pekanbaru, Area MPP Pekanbaru.

"Alhamdulilah pelaksanan MTQ tahun ini berjalan lancar tanpa kendala, kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini," paparnya.

Muflihun berharap lewat MTQ bisa mendukung lahirnya generasi muda yang Qurani. Apalagi rangkaian MTQ yang digelar setiap tahun ini adalah satu syiar Islam.

"Adanya syiar Islam tentu sebagai upaya mewujudkan generasi muda yang Qurani," ujarnya.

Rangakain MTQ Tingkat Kota Pekanbaru berlangsung meriah karena dibuka dengan hadirnya Opick Tombo Ati. Serangkaian lomba MTQ juga sudah tuntas sehingga secara resmi ditutup malam ini.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+