Gelar Petang Megang, Pemko Pekanbaru Tunggu Sidang Isbat

Selasa, 05 Maret 2024 - 15:58:43 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sudah mengagendakan pelaksanaan petang megang di pinggiran Sungai Siak menyambut Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

"Tadi Kadis Pariwisata sudah melaporkan itu (pelaksanaan petang megang)," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (5/3/2024).

Seperti biasa, kata dia, ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada petang megang nanti. Kegiatan diawali dengan ziarah ke makam pendiri Kota Pekanbaru di kawasan Majid Raya Senapelan.

"Kemudian dilanjutkan dengan petang megang di pinggiran Sungai Siak," ucapnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan sendiri, lanjut Indra, Pemko Pekanbaru hingga kini masih menunggu hasil sidang isbat dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

"Apakah nanti petang megang kita laksanakan tanggal 10 atau tanggal 11 (Maret), kita tunggu sidang isbat dulu. Intinya kita sesuaikan dengan hasil sidang isbat," tutupnya.

Seperti diketahui, petang megang sudah menjadi tradisi di Kota Pekanbaru untuk menyambut Bulan Ramadhan. Kegiatan biasanya dipusatkan di pinggiran Sungai Siak kawasan Kecamatan Senapelan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+